Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan






   Kalian merasa asing gak sih nama buah "Apel Hijau" ?? Itu loh, buah yang banyak diproduksi di daerah Malang. Nah, Apel yang tidak terlalu banyak diminati orang ini ternyata memliki 10 manfaat yang baik untuk kesehatan loh. Mau tau? Yuk simak berikut ini.


1. Dapat Menyehatkan Mata

   Apel Hijau ternyata terdapat banyak kandungan vitamin A loh. Kandungan Vitamin A ini membuat mata menjadi lebih sehat. Vitamin A sendiri memang tidak boleh terlalu banyak karena dapat membuat sel – sel pada tulang kita terpecah. 

2. Dapat Memberi Energi yang Cukup

   Aktivitas yang kita miliki dalam kesehariannya tidak selalu padat, tetapi kita harus menyiapkan energi maksimal setiap harinya. Salah satunya, Apel Hijau juga memberi energi yang cukup untuk kita beraktivitas. Kandungan Vitamin B1 dalam Apel Hijau membantu merubah asupan karbohidrat yang kita konsumsi menjadi energi.

3. Sebagai Antioksidan dan Penangkal Radikal Bebas

   Ternyata buah ini memiliki kadar antioksidan dan penangkal radikal bebas yang cukup tinggi loh. Kenapa? karena adanya Folate dan Vitamin B2. Sehingga penyakit berbahaya juga ikut menjauh. Penyakit berbahaya tersebut adalah kanker, serangan jantung, dll.

4. Terdapat Banyak Asupan Air

  Sudah kadar asupan air yang cukup banyak ditambah lagi dengan adanya vitamin B6 yang mengalir pada mineral Apel Hijau ini. Adanya asupan mineral pada buah ini yang masuk kedalam tubuh kita tersebut sangat kuat untuk menyaring kolestrol jahat.

5. Dapat Melancarkan Pencernaan

  Apel adalah buah yang mengandung serat buah yang sangat tinggi. Apalagi Apel Hijau, jangan ditanya lagi, kadungan serat buah tersebut sangatlah tinggi. Hal ini berdampak pada proses pencernaan dalam tubuh dapat baik dan lancar. Buah ini juga dapat menjadi salah satu obat yang dapat mengatasi sembelit.

6. Dapat Mencegah Pendarahan

   Pendarahan memang menjadi masalah yang serius bila terjadi di dalam tubuh kita. Vitamin K dalam Apel Hijau lah yang akan membantu terhindar dari pendarahan tersebut. Tidak sedikit pendarahan dalam tubuh yang menyebabkan penyakit serius dan menghilangkan nyawa.


7. Dapat Memperbaiki Jaringan Tubuh

   Vitamin C yang terdapat pada buah ini berguna untuk memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Ditambah dengan kandungan Vitamin E, makan akan mempercantik kulit kita. Ini dapat menjadi tambahan bagi para wanita yang bingung bagaimana caranya merawat kulit agar tetap lembut sepanjang waktu.

8. Dapat Membuat Rambut Sehat

  Siapa sih yang gak mau punya rambut sehat? Ada nih solusinya,   Apel Hijau dengan adanya asupan mineral yang cukup dan juga kandungan Vitamin C dan E, maka mengkonsumsi buah Apel Hijau juga dapat memberi manfaat pada kesehatan rambut di mana raambut akan lembut dan terhindar dari ketombe.

9. Efektif untuk Menyehatkan Gigi

   Hayoo, siapa yang giginya gak sehat nih? Coba aja konsumsi buah ini, karena vitamin K yang terdapat pada buah ini dapat menguatkan gigi loh.

10. Ampun Mencegah Diabetes

   Diabetes menjadi masalah yang sering mendatangi sebagian orang apa lagi penyakit ini dapat turun temurun. Apel Hijau juga memberi dampak positif terhadap penyakit ini karena Vitamin B1 di dalamnya akan membantu kita. Tetapi tentu harus didukung dengan pola hidup juga.



Sumber: Manfaat.co.id (dengan beberapa perubahan) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan"

Posting Komentar